Cara memperbaiki mesin vespa susah hidup memang sering sekali terjadi di saat yang kurang tepat. Beberapa pengendara mengalaminya saat sedang berkendara menggunakan scooternya untuk berpergian, dan tiba - tiba saja mesin vespa susah untuk hidup akhirnya seharian kita mencari cara mengatasi vespa yang susah untuk dihidupkan. Mungkin saja masalahnya mengapa susah hidup karena cara merawat vespa yang baik dan benar belum diterapkan secara maksimal.
Baca juga : Cara Memperbaiki Vespa Ngempos
Masalah yang terkadang sering menyebabkan vespa susah hidup
Yang terpenting pada cara memperbaiki mesin vespa Susah Hidup perlu ketelitian dan selalu rajin untuk merawatnya.
Forum Diskusi di sini : Cara Memperbaiki Vespa
Baca juga : Cara Memperbaiki Vespa Ngempos
Masalah yang terkadang sering menyebabkan vespa susah hidup
- Karburator sering kotor atau spuyer tersendat
Ini dampaknya langsung dengan vespa saat bergerak sehingga laju tersendat- sendat atau malah sulit untuk dihidupkan, kadang pula busi sering mati terlihat dari ujung busi isolatornya berwarna hitam kelam yang mengakibatkan hilangnya percikan api pada busi. Cara mengatasi karburator yang sering banjir atau kotor,- Bersihkan tangki bahan bakar dari kotoran dan karat
- Periksa selang bensin dari kerak bahan bakar
- Bersihkan karburator menggunakan kompresor angin periksa kembali lubang- lubang spuyer jangan sampai ada kotoran yang tertinggal, diperlukan ketelitian saat membersikannya
- Periksa ukuran lubang
spuyer sudah pas atau belum, jangan sampai kebesaran atau kekecilan.
Bila kebesaran bensin akan boros dan juga busi sering mati. Ukuran
lubang spuyer berpatokan pada ukuran standar pabrik. Setingan jarum
ideal harus pas menurut pengalaman beberapa orang caranya dengan
menyetel stasioner karbu pada stelan tertinggi, lalu putar jarum ideal
menggunakan obeng kekanan stelah berhenti putaran jarum kendorkan
kembali ke kiri perlahan-lahan sampai terdengar suara mesin di putaran
ter tinggi atau standarnya 2-2,5 putaran obeng
- Pengapian
Pengpian juga akan berdampak langsung pada laju motor atau motor tidak bisa hidup, biasanya kendala pengapian berada pada stelan platina yang tidak benar. Bisa juga salah satu perangkat pengapian sperti Busi, Koil, Platina, Kondensor, Spul pengapian ada yang sudah tidak layak pakai atau mati dan tidak berfungsi. Cara mengatasi hal tersebut,- Periksa warna ujung busi, bila berwarna hitam kelang busi tidak akan memercikan api, solusinya stel ulang ukuran spuyer pilot jet dan main jet. Bila warna ujung busi merah bata maka pariksa ke bagian pengapian yang lain.
- Koil yang layak pakai apabila kita konsletkan ke massa, kira kira 8 mm masih terjadi loncatan api berwarna biru. Bila tidak berwarna biru di sini percikan atau loncatan api berwarna merah ini berarti stelan platina tidak benar atau koilnya yang memang sudah lemah, loncatan api dari koil dipengaruhi langsung oleh stelan platina.
- Penyetelan platina yang benar adalah berjarak kerenggangan antara konektor minus dan konektor plus nya kira-kira 0,5mm. Dengan menggunakan obeng min, perlu diingat penyetelannya jangan diketok (kecuali mendadak), karena antara konektor tidak lurus atau bengkok yang mngakibatkan umur platina tersebut menjadi kurang tahan lama. Loncatan yang terjadi pada platina juga berkaitan dengan kondisi kondensator (kondensor)
- Pemeriksaan kondensator amatlah mudah, apa bila terjadi lancatan api di platina ini di karenakan kondensator kamu sudah tidak layak pakai. Ganti kondensor anda atau dengan cara mencangkok kondensor yang lama dengan kondensor baru. Dengan kata lain sistem kondensatornya di-double dengan ukuran kapasitas kondensor yang sama 2 farad.
- Cek spul pengapian anda masih layak pakai atau harus diganti dengan yang baru. Tanda spul pengapian rusak biasanya kumparan spul lecet, gulungan spul kendor, atau spul putus.
Yang terpenting pada cara memperbaiki mesin vespa Susah Hidup perlu ketelitian dan selalu rajin untuk merawatnya.
Forum Diskusi di sini : Cara Memperbaiki Vespa
6 komentar
Click here for komentarsaya mau tanya gmana cara mengatasi pesva yang g mau hidup padahal pengapian bagus bahkan platina-kondensator,spool sudah saya ganti bahkan minyak lancar n g banjir, tapi masih jg g bsa hidup... bagai mana cara mengatasinya..Tlg kirim jawabanya ke email saya ya (jafriyansyah@gmail.com)
Replymesin vespa excel 150 saya tak boleh panas, jika panas susah untuk dihidupkan, gimana solusinya, tolong kirim ke emile sy
ReplyOm vespa saya masalahnya sama kaya om. Gimana solusinya? Apa sudah tau permasalahannya dimana? Kalo tau saya minta tolong balas ke email saya rivaldiajiy@gmail.com
Replyom saya mau tanya, vespa super kalo susah hidup kenapa dan solusinya gimana biar joss lagi , gampang hidup
Replyom saya mau tanya, vespa super kalo susah hidup kenapa dan solusinya gimana biar joss lagi , gampang hidup
ReplyPlay Spades for Fun at Mapyro® Casino - Mapyro
ReplyFind the best Spades Casino Casino 전라북도 출장샵 slot 군포 출장마사지 games and payouts at Mapyro® Casino. 전라북도 출장마사지 We have the 문경 출장샵 highest RTP slots with the highest RTP 군포 출장마사지 and highest
ConversionConversion EmoticonEmoticon